Cara Memilih Meja Kantor untuk Rapat Agar Tetap Nyaman, Jangan Asal!

Memilih meja kantor untuk rapat tentu harus memperhatikan beberapa hal, seperti kenyamanannya. Selain itu Anda juga harus melihat dari bahan yang digunakan.

Sebab, meja rapat kantor termasuk ke dalam furnitur pendukung. Tidak mungkin Anda mengadakan rapat dengan meja dan kursi yang tidak memadai. Apalagi jika rapat yang terjadi dengan klien luar.

Cara Memilih Meja Kantor untuk Rapat Agar Tetap Nyaman, Jangan Asal!

3 Cara Memilih Meja Kantor untuk Rapat

Rapat adalah kegiatan yang tidak dapat di hindari di kantor. Seringkali rapat memakan waktu berjam-jam lamanya. Hal itu membuat suasana ruang rapat harus nyaman agar anggota di dalamnya tetap fokus.

Berikut ini cara memilih meja di kantor yang benar:

1. Perhatikan Bahan Materialnya

Hal yang pertama kali harus Anda perhatikan tentu saja bahan meja tersebut. Pilih meja dengan bahan yang awet agar tidak boros dan hanya sekali beli. Bahan meja yang bagus seperti kaca, metal, kayu solid seperti jati dan mahoni, MDF, atau paduan bahan tersebut.

Jika menggunakan bahan kayu, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Pastikan juga suhu ruangan agar tidak lembab dan tetap kering untuk menghindari keropos.

2. Sesuaikan Warna Meja dengan Ruangan

Agar suasana ruang rapat lebih nyaman, maka pilih meja sesuai dengan ruangan tersebut. Tips memilih meja kantor untuk rapat yang tepat adalah dengan warna yang netral. Hindari warna yang terlalu mencolok karena dapat merusak suasana.

3. Sesuaikan Meja dengan Ukuran Ruangan

Hal yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah memilih ukuran meja yang pas. Jika ruang rapat terkesan minimalis, maka pilih meja yang tidak terlalu besar. Hal itu tentu untuk menghindari suasana penuh dan sesak.

Bentuk meja yang paling cocok untuk ruangan terbatas adalah bulat dengan kursi yang mengelilinginya, sehingga semua terpusat di satu titik dan tidak menambah sesak ruangan.

Selain itu, memilih meja kantor untuk rapat juga perlu memperhatikan dimensi tubuh. Ambil rata-rata tinggi dan ukur lebar dan tingginya. Meja kantor yang baik memberikan jarak lutut dengan bagian bawah meja. Dengan begitu peserta rapat akan tetap nyaman dan fokus terhadap pembahasan yang ada.

Tinggalkan Balasan